Makam Habib Muhammad Kecil atau Habib Muhammad Asghar di Jayapura, Papua (Edisi Ziarah Wali Papua)

Danau Sentani, Danau di Jayapura Papua
Termasuk dari 5 Danau terbesar di Indonesia

Menginjakkan kaki ke tanah Papua membuat seakan - akan kita sedang berada di tanah surgawi. Keindahan alam yang sangat menyejukkan lahir dan batin membenarkan lagu dari Edo Kodologit yang bersyair tanah Papua tanah yang kaya, surga kecil jatuh ke bumi.

Ibukota provinsi Papua adalah Jayapura. Kota pesisir yang indah, berbukit. Dihuni oleh bermacam - macam suku bangsa yang menganut agama yang beragam pula. Mereka dapat hidup damai berdampingan.

Penelusuran makam wali Allah di Papua dimulai dari kota Jayapura. Bersumber pada blog masjidq kamipun tiba di makam waliyuallah Jayapura, Papua yaitu makam Habib Muhammad kecil atau Habi Muhammad Asghar. Berdasarkan blog tersebut letak makam waliyuallah Papua adalah di jalan jalan sam ratulangi tepatnya di belakang bekas Kantor asuransi di APO.

Komplek Makam Habib Muhammad Kecil atau Habib Muhammad Asghar

Alhamdulillah, Allah memberikan kemudahan karena supir yang mengantarkan pernah berziarah ke makam Habib Muhammad kecil atau Habi Muhammad Asghar. Senang rasanya, ketika tiba di Jalan Sam Ratulangi. Mobil kami parkir dipinggir jalan lalu kamipun berjalan kaki menuju makam Beliau.

Jalan menuju makam wali Allah di Jayapura,Papua, Habib Muhammad kecil atau Habi Muhammad Asghar hanya muat untuk sepeda motor dan menanjak. Hujan rintik turun ketika kami berziarah. Menurut penjaga makam yang pekarangan rumahnya adalah Komplek makam, makam Habib Muhammad kecil atau Habib Muhammad Asghar, waliyuallah Jayapura, Papua sering didatangi dan diziarahi.

Makam Habib Muhammad Kecil atau Habib Muhammad Asghar

1 comment:

  1. Saya pengen juga ziarah kesitu,kalo bisa ke semua wali Allah

    ReplyDelete