Ziarah Waliyuallah Mbah Priok, Habib Hasan Al Hadad) edisi Wisata Ziarah Tanjung Priuk/ Tanjung Priok

Gapura di kedua komplek Makam Mbah Priuk

Nama daerah Tanjung Priuk/ Tanjung Priok terkenal sebagai daerah pelabuhan dan terminal peti kemas yang ramai. Bagi saya merupakan daerah yang asing karena selain jaraknya jauh dari tempat tinggal saya, bayangan akan truk tronton dan kontainer membuat saya tidak akan berkunjung ke daerah Tanjung Priuk/ Tanjung Priok bila tidak penting sekali.

Tetapi semua itu berubah sejak dua tahun lalu, ketika saya mengunjungi Komplek makam Mbah Priuk di Jalan Raya Timur, Kola, Jakarta Utara. Tanjung Priuk/ Tanjung Priok khususnya komplek makam Mbah Priok adalah tempat luar biasa tenang dan menenangkan untuk kita dapat beribadah disana.


11 Makam Waliyuallah di komplek makam Mbah Priok

Komplek makam Mbah Priuk di Tanjung Priuk/ Tanjung Priok adalah areal seluas 452.270 ha yang letaknya di depan RS. Koja, Jakarta Utara tepat di samping pelabuhan peti kemas Koja. Di dalam komplek makam Mbah Priuk terdapat 11 makam para wali Allah yang ramai dikunjungi siang dan malam oleh para peziarah dari daerah sekitar Jakarta ataupun dari luar Jakarta. 

Peziarah berdoa di komplek makam Mbah Priok 
di Tanjung Priuk/ Tanjung Priok

Berada di Komplek makam Mbah Priok di Tanjung Priuk/ Tanjung Priok bagaikan menemukan sebuah tempat untuk berteduh dari panas dan bisingnya Jakarta. Panas dan bisingnya daerah Tanjung Priuk/Tanjung Priok seakan tertahan ketika berada di Komplek makam Mbah Priok. 

Shalawat, bacaan al Quran dan doa tidak berhenti dilantukan para peziarah. Karamah dari wali Allah yang dimakamkan di Komplek makam Mbah Priok terasa hingga di relung hati. 

3 comments:

  1. Saya pengen juga jalan ziarah wali dan kemudian.ditulis di blok plus gambarnya

    ReplyDelete
  2. Saya pengen juga jalan ziarah wali dan kemudian.ditulis di blok plus gambarnya

    ReplyDelete
  3. in shaa Allah terkabul segala niat baik..
    amien Ya Rabb Ya Karim

    ReplyDelete