Fadly, vokalis Padi Kagumi Para Wali




Fadly (39), vokalis Padi, merasa senang bisa meluangkan waktu berziarah ke makam para wali penyebar agama Islam, termasuk makam Sunan Giri di Gresik, Jawa Timur.




Sebelum tampil dalam acara Sosialisasi Muktamar Nahdlatul Ulama yang digelar di Gresik, Jumat (8/5), Fadly menziarahi makam Sunan Giri.

Fadly mulai rutin berziarah ke makam para wali sekitar dua tahun terkhir. Ia merasa takjub dengan para wali karena saat sudah wafat saja masih memberikan manfaat bagi yang masih hidup, terutama masyarakat di sekitar makamnya. Fadly berharap bisa meneladani kebaikan dan jasa para wali yang menyebarkan agama Islam dengan pendekatan kebudayaan. 

"Perjuangan para wali juga memberikan inspirasi agar kita sungguh - sungguh memperjuangkan sesuati. Islam di Indonesia bisa besar juga berkat jasa para wali," kata pria bernama lengkap Andi Fadly Arifuddin itu. 

Saat hendak menuju makam dan turun tangga seusai berziarah, Fadly yang juga vokalis grup Musikimia diserbu ibu - ibu dan remaja putri yang minta foto bersama. Saat bertemu penggemar di kawasan wisata religi, Fadly merasakan hal yang luar biasa karena lebih syahdu.

Dia melayani permintaan penggemar dengan ramah. Kepada penggemarnya, Fadly minta didoakan agar grup band Padi yang sudah lima tahun vakum bisa tampil lagi. " Doakan saja kami dari Padi bisa bersama - sama kembali dan sengera mengeluarkan lagu lagi," katanya.

*dimuat di wawancara Kompas 10 Mei 2015

No comments:

Post a Comment