Wisata Religi di Jakarta Selatan: Ziarah Waliyuallah Habib Ahmad Bin Alwi Al-Haddad (HABIB KUNCUNG) part Mesjid At Taubah


Menara Mesjid At Taubah (Masjid At Tawbah) menjulang tinggi

Wisata Ziarah Waliyuallah di Jakarta tak lengkap apabila tidak mengunjungi makam wali Allah Habib Ahmad Bin Alwi Al-Haddad (HABIB KUNCUNG) yang terletak di jalan Rawajati Timur II No. 70 RT. 03 RW. 08 Kelurahan Rawajati Kecamatan Pancoran, Kalibata, Jakarta Selatan. 

Wali Allah dengan segala karamah yang dimiliki selama beliau hidup hingga beliau berpulang ke rahmatullah. 85 Tahun sudah usia makam Habib Ahmad Bin Alwi Al-Haddad (HABIB KUNCUNG) dan tidak pernah sepi dikunjungi peziarah. Sejak beliau meninggal di tahun 1926 hingga sekarang tahun 2011 pesona dan rahmat Allah padanya tetap terpancar dan mengundang kedatangan peziarah untuk berziarah berkali - kali.

Papan renovasi At Taubah (Masjid At Tawbah) ditertulis tahun pelaksanaan 2008

Mengunjungi makam wali Allah Habib Ahmad Bin Alwi Al-Haddad (Habib Kuncung) kita akan disambut dengan sebuah mesjid agung yang memiliki pesona luar biasa yaitu Mesjid At Taubah (Masjid At Tawbah) Rawajati, Kalibata. Mesjid yang konon berdiri lebih tua daripada makam wali Allah Habib Ahmad Bin Alwi Al-Haddad (Habib Kuncung).

Bagian dalam Mesjid At Taubah (Masjid At Tawbah)

Saat ini Mesjid At Taubah (Masjid At Tawbah) Rawajati, Kalibata sedang direnovasi. Mesjid berukuran besar ini sering kali menjadi pusat kajian dan dakwah Islam. Majelis Rasulullah yaitu majelis ta'lim pimpinan  Habib Munzir bin Fuad Al Musawa merupakan salah satu Majelis yang menjadikan Mesjid At Taubah (Masjid At Tawbah), Rawajati, Kalibata. 

Peletakan batu pertama untuk memulai renovasi Mesjid At Taubah (Masjid At Tawbah), Rawajati, Kalibata ini dilakukan oleh Fadel Muhammad ketika menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia.

Tempat wudhu Mesjid At Taubah (Masjid At Tawbah)

Mesjid At Taubah, Rawajati sebelum dipugar. Diambil dari koleksi pribadi @andhiniedewi

No comments:

Post a Comment